Thursday 24 April 2014

H-11 UN

Selamat malam readerssssss!!! Sudah lama engga on ;D busy, busy, busy! Huaaaaa, engga terasa 11 hari menuju Ujian Nasional. Hayoo gimana perasaan kalian nih yang kelas 9? Pasti perasaan kalian campur aduk kan? Ada senang, sedih, tegang, khawatir dan lain-lain.
Senang, karena setelah UN kita udah sedikit lebih tenang karena kita udah gak perlu belajar lagi :D hahaha.
Sedih. Tanpa kita sadari kita akan merasa sedih saat UN telah berakhir karena berarti waktu kita bersama teman-teman di SMP udah semakin sedikit :( hmmm
Khawatir. Walau setelah UN kita udah gak belajar lagi, pasti kita masih kepikiran dengan nilai UN! Kita pasti selalu dibayang-bayangi dengan seribu pertanyaan.
"Aduh nem gua berapa ya?"
"Kalo nem gua kecil, mau masuk mana coba-_-"
"Ahh semoga nilai baguss"
"Aduh gua takut nilainya jelek"
Dan pertanyaan-pertanyaan yang lain.
Dalam menghadapi ketakutan tersebut, kita harus
mengendalikan emosi. Optimis dengan apa yang sudah kita kerjakan, dapat membantu rasa khawatir tersebut. Ingat! Kita sudah belajar giat, berusaha, dan berdoa. Tuhan pasti sudah melihat apa yang  sudah kita kerjakan. Kalian harus yakin, kalau Tuhan akan membalas semua usaha kita!
Beda dengan yang memakai kunci jawaban. Hahaha. Sebenarnya engga ada gunanya. Walau kita dapat nilai bagus tapi dengan cara yang tidak jujur, apa Tuhan mau menghargai kita? Semua bisa aja berputar balik. Yang memakai kunci jawaban memang sedang "di atas" waktu itu. Tapi, apa ketika SMA nanti dia bisa membuktikan dan mengimbangi nilai-nilainya dengan nem ketika masuk sekolah itu?
Tuh kan? Yuk mulai dari sekarang kita harus berlatih menjadi orang yang percaya diri. Percaya terhadap kemampuan yang kita punya. Dengan tidak lupa untuk belajar,  berusaha dan meminta bimbingan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa!
Oke. Segitu dulu ya post malam ini. Semoga bermanfaat :) Selamat malam.

No comments:

Post a Comment